Rabu, 29 April 2009

IPNU Sulsel Siap melaksanakan Pra Kongres XVI






Makassar - Menyambut kongres IPNU XVI di Brebes Jawa Tengah, Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PP IPNU) dan Pimpinan Wilayah (PW) IPNU Sulawesi selatan akan mengadakan pra kongres sebagai rangkaian kegiatan menjelang Kongres XVI IPNU. Pra kongres sendri akan dilaksanakan di tiga kota, yaitu Palembang, Surabaya dan Makassar. Untuk Makassar akan dilaksanakan pada tanggal 15-17 Mei 2009 bertempat di gedung LPTIQ propinsi Sulawesi Selatan.

Agenda yang akan di bahas pada pra kongres Makassar adalah pembahasan program kerja tiga tahunan IPNU, workshop Peraturan Dasar/Peraturan Rrumah Tangga (PD/PRT) dan Rapat Koordinasi Nasional Corps Barisan Pelajar (CBP) IPNU.

Berkaitan dengan agenda PP IPNU tersebut wakil gubernur Sulawesi selatan Ir H Agus Arifin Nu’mang akan mensupport semaksimal mungkin demi suksesnya acara tersebut. Hal ini dikatakan oleh wagub sul-sel seusai menerima rombongan PP IPNU, PW IPNU dan MA IPNU di kantor gubernuran propinsi Sulawesi Selatan.

“Pemerintah Sulawesi Selatan sangat konsen terhadap perkembangan pendidikan terutama pengembangan pendidikan pesantren dan madrasah, Insyaallah pemprop akan membantu semaksimal mungkin demi suksesnya acara tersebut” jelas Mustasyar PWNU Sulsel dan Pembina PW IPNU tersebut.

Pra kongres di Makassar selain mengagendakan pembahasan beberapa materi yang kemudian akan di bawa ke arena kongres XVI IPNU juga akan dirangkaikan dengan deklarasi Majelis Alumni IPNU Sulawesi Selatan.

“lhamdulillah saat ini PW IPNU tlah siap melaksanakan pra kongres sesuai harapan PP IPNU” hal ini di katakan oleh Khaerul Anam, Ketua PW IPNU Sulsel seusai diterima langsung oleh wagub sulsel di kantor pemerintah propinsi Sulawesi Selatan.

Selain beberapa agenda yang diatas, disela-sela acara juga akan diadakan diskusi yang di bagi menjadi dua tema penting yaitu enterprenership dan dialog kepemimpinan dengan menghadirkan pembicara diantaranya H. Hilmy Muhammadiyah (ketua presidium pusat MA IPNU), Erwin Aksa (Ketua DPP HIPMI), Paryadi, S Hut (Wakil Walikota Pontianak), dan beberapa pembicara lainnya.

“Kenapa tema enterprenership dan kepemimpinan yang diangkat karena saat ini IPNU selain dari tujuan pengkaderannya untuk mencetak pemimpin-pemimpin NU masa depan juga harus berani berkompotisi di dunia professional” Kata Rizal syarifuddin, Wasekjend PP IPNU. Lanjut Rizal,

“Forum pra kongres harus di manfaatkan oleh seluruh jajaran Pimpinan Wilayah se Indonesia untuk lebih menegaskan eksistensi IPNU di dunia kepelajaran dan santri. Pola-pola gerakan harus lebih agresif, guna membendung gerakan-gerakan fundamentalis di negara kita, yang saat ini bukan hanya merambah di dunia politik, tetapi dunia profesi. IPNU sebagi organisasi kader harus membuka dan memberikan pendampingan yang lebih kepada kader-kader IPNU yang ingin terjun kedunia professional,” lanjut kader IPNU kota Makassar ini.

Forum pra kongres XVI Sulawesi Selatan akan di hadiri oleh pimpinan Wilayah IPNU dari 33 Propinsi se-indonesia yang akan di buka oleh Gubernur Propinsi Sulawesi selatan H. Syahrul Yasin Limpo, SH. MH yang juga akan memberikan keynote speaker. (rsy)


courtessy : www.ipnu.or.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar