Jumat, 10 April 2009

Indosat Bantu Pelajar NU

 Rabu, 08 April 2009 


TEGAL - Sebagai wujud kepedulian kepada pelajar Nahdlatul Ulama, PT Indosat Cabang Tegal memberikan bantuan belajar kepada pelajar NU di Tegal dan Brebes. Sebagai tahap awal diberikan kepada 40 siswa-siswi anggota IPNU-IPPNU yang bersekolah dilingkungan Lembaga Pendidikan (LP) Maarif NU Tegal dan Brebes. “Kami menggandeng NU, dengan harapan mendapatkan doa dari para ulama sehingga usaha kami barokah,” tutur Jumadi atas nama Indosat Cabang Tegal saat memberikan sambutan Lounching IM3@school community dan Penyerahan Bantuan Belajar PC IPNU dan IPPNU Kota Tegal dan Brebes di SMA NU Kota Tegal, Margadana Kota Tegal Jumat (3/4) sore.

Jumadi lebih lanjut menuturkan, Indosat telah memberikan bantuan sosial dengan tiga program yakni Indonesia Belajar, Indonesia Sehat dan Indonesia Hijau. “Bantuan kepada IPNU-IPPNU ini merupakan program dari Indonesia Belajar,” ujarnya.

Wakil Wali Kota Tegal H. Zaenal Abidin menyambut baik upaya indosat memberikan bantuan tersebut. Menurutnya, dalam program sekolah gratis memang diperlukan subsidi silang. Dan Indosat sebagai perusahaan telephon seluler telah memberikan yang terbaik pada NU dengan memberikan bantuan belajar.

Zaenal berharap upaya Indosat bisa turut mencetak anak bangsa yang agamis. Dan ketika menggandeng sekolah dibawah naungan Maarif, sangat tepat. “Saya sungguh sangat prihatin dengan moralitas generasi muda sekarang. Untung saja masih ada pelajar NU yang mampu memberikan kontribusi pertahanan ahlak remaja,” puji Wakil Wali Kota.

Dia juga berharap, sekolah-sekolah swasta di Kota Tegal bisa sama-sama maju. Yakni selain dana dari pemerintah, juga bisa menggandeng perusahaan. Seperti Indosat dengan programnya Indonesia Belajar.

Ketua PC IPNU Kota Tegal Krisdiyanto usai menerima bantuan secara simbolis menuturkan, bahwa bantuan sebesar 10 juta tersebut diperuntukan bagi 20 siswa dari IPNU Kota Tegal dan 20 siswa dari Kab. Brebes.

Sementara Ketua PC IPNU Kab. Brebes Ahmad Munsip juga menyambut baik kepedulian Indosat. Dan mengucapkan terima kasih. “Mudah-mudahan kerja sama ini bisa dilanjutkan dalam berbagai event lainnya,” tutur Munsip.

“Mereka yang mendapat bantuan belajar adalah para siswa MTs dan MI dilingkungan LP Maarif. Itu bukan beasiswa tapi sekadar bantuan belajar sebersar 250 ribu rupiah persiswa,” tandas Munsip. (was) 

courtessy : www.ipnu.or.id


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar