Selasa, 14 April 2009

Gus Dur: Pemilu Amburadul!

Selasa, 14 April 2009 15:08 

Jakarta, NU Online

Mantan Presiden KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur menilai pelaksanaan pemilu legislatif yang berlangsung pada 9 April lalu amburadul karena sejak semula pemerintahan sudah tidak benar.

"Pemilu tidak jujur, pemilunya amburadul. Sebabnya karena sejak semula pemerintahannya nggak benar, jadi kita lihat lama-lama makin membesar, makin menggunung," ujar Gus Dur dalam jumpa pers bersama di rumah Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Selasa (14/4).

Kecurangan pemilu ini sebenarnya sudah diindikasi sejak terbongkarnya kasus Daftar Pemilih Tetap (DPT) palsu yang digandakan dalam pemilihan gubernur Jawa Timur beberapa waktu lalu, namun pemerintah menutup mata terhadap persoalan ini.

Para tokoh lintas parpol yang hadir dalam pertemuan tersebut juga sepakat bahwa penyelenggaraan pemilu legislatif kali ini merupakan yang berburuk sejak reformasi. Hadir dalam pertemuan tersebut Gus Dur, Megawati, Prabowo Subianto, Wiranto, Sri Sultan, Rizal Ramli, Amelia A Yani, dan Idham Kholid. (mad)

courtessy : www.nu.or.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar