Kamis, 23 April 2009

PCINU Libya Bantu Diplomasi Bangsa

Selasa, 21 April 2009 08:39

 

Tripoli, NU Online
Duta Besar RI untuk Libya Sanusi menyatakan warga negara RI yang tinggal di luar negeri harus berperan aktif dalam membawa membawa nama baik bangsa melalui diplomasi antar masyarakat atau second track diplomation.

‘’Kita sebagai warga negara Indonesia juga bisa melakukan diplomasi yaitu diplomasi ke dua atau second track dan kami berharap dengan Nahdlatul Ulama di Libya bisa membantu diplomasi Indonesia,” katanya saat menghadiri peringatan Harlah NU ke-83 yang diadakan oleh Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Libya (18/04) di Tripoli seperti dilaporkan oleh kontributor NU Online untuk Libya Tian Kamaluddin.

Keinginan Dubes ini senada dengan harapan Nahdliyyin di Libya yang menginginkan memberikan sumbangsih kepada bangsa meskipun berada di negeri seberang.

“Saya sendiri dan kami warga nahdliyin khusunya sangat senang dengan i’tikad baik ini dan semoga kesepakatan antar masyarakat Indonesia pada umumnya dan juga kesepakatan antara PCINU, KBRI dan PCI Muhammadiyah bisa terealisasikan dalam kehidupan nyata kita sehari hari’’ begitu seperti yang dipaparkan Nasrullah pada pers setelah acara ini berakhir.

Pengurus Muhammadiyah cabang Libya, Adi Hidayat turut menghadiri acara Harlah NU juga menjelaskan kesepakatannya terhadap keinginan mulia PCINU Libya yang ingin membangun bangsa dengan kebersamaan dalam persatuan sesuai tema yang diangkat dalam acara PCINU Libya yaitu "Bersama Membangun Bangsa".

Peringatan Harlah NU yang cukup meriah ditutup dengan pagelaran seni dan kreasi dari tim kreasi warga nahdliyin Libya yang terdiri dari pekerja dan mahasiswa pada masyarakat umum. (mad)


courtessy : www.nu.or.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar