Kamis, 07 Mei 2009

Warga Kaki Gunung Slamet Gelar Istighosah

Banyumas, NU Online

Ratusan warga yang berdiam di kaki Gunung Slamet, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah (Jateng), menggelar istighosah di pelataran parkir sumber air panas “Pancuran Tujuh” Wanawisata Baturaden, Minggu (3/5).

Istighosah yang dipimpin KH Abbil Abbas, pengasuh Pondok Pesantren Al-Hikmah Desa Kemutug Kidul, Kecamatan Baturaden, ditujukan untuk memohon keselamatan kepada Tuhan Yang Mahaesa terkait adanya peningkatan aktivitas Gunung Slamet dengan status siaga (level III) sejak 23 April lalu.

Dalam tausiahnya, KH Abbil Abbas mengatakan, tujuan diadakannya doa bersama tersebut sebagai upaya memohon keselamatan kepada Tuhan atas terjadinya peningkatan aktivitas Gunung Slamet yang berdampak pada penurunan jumlah kunjungan wisata.

Menurutnya, pulihnya pariwisata Baturaden tidak hanya memberi keuntungan bagi pengelolanya, PT Palawi Baturaden yang juga menfasilitasi istighosah tersebut, tetapi juga masyarakat di sekitar objek wisata.

“Melalui doa bersama ini diharapkan masyarakat tidak ragu untuk berwisata di Baturaden karena hingga saat ini kondisinya masih tetap aman,” kata KH Abbil Abbas.

Selain itu, ia juga menjelaskan berbagai makna doa-doa yang akan dipanjatkan kepada Allah.

Usai tausiah, kegiatan dilanjutkan dengan Shalat Hajat dan pembacaan tahlil serta doa-doa untuk memohon keselamatan. (sry)

courtessy : www.nu.or.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar