Selasa, 23 Juni 2009

Wapres Tutup secara Resmi Kongres IPNU & IPPNU

Selasa, 23 Juni 2009 18:08
Brebes, NU Online

Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla menepati janjinya. Orang nomor dua di Indonesia itu akhirnya menutup secara resmi rangkaian Kongres IPNU dan IPPNU di Pesantren Al Hikmah 2, Brebes, Jawa Tengah, Selasa (23/) sore.

Wapres sebelumnya bertolak dari Jakarta, Cirebon (Jawa Barat) dan langsung menuju Brebes hanya untuk menghadiri sekaligus menutup Kongres itu. Kunjungan singkatnya yang tak lebih dari satu jam itu diterima langsung sang tuan rumah, Pengasuh Pesantren, KH Masruri Abdul Mughni.

Di hadapan sekira 2.500 peserta Kongres itu, Wapres berpesan agar para pelajar NU terus meningkatkan kualitas pendidikan dan ilmu pengetahuan. Sebab, kader IPNU dan IPPNU juga merupakan generasi yang akan meneruskan cita-cita bangsa.

Menurut Wapres, peningkatkan perekonomian dan kemandirian bangsa hanya bisa dilakukan generasi penerus yang berilmu atau berpendidikan. "Maka, Ananda sekalian (para kader IPNU dan IPPNU) harus meningkatkan kemampuan ilmu pengetahuan, kepemimpinan, agar bisa menjadi pembaharu di masa sekarang dan masa mendatang," ucapnya.

Pendidikan, katanya, juga merupakan fondasi bagi pembangunan dan kemajuan bangsa. "Kita ingin meningkatkan ekonomi, (salah satunya) dengan teknologi. Untuk meningkatkan teknologi, membutuhkan pendidikan yang berkualitas. Untuk pendidikan yang berkualitas, dibutuhkan anak-anak, generasi yang berkualitas pula,” ujar Wapres. (rif)


courtessy : www.nu.or.id

1 komentar:

  1. Salam Ukhuwah dr Nak Tarub..
    Dgr" dr Ranting Kajen yg berhasil gntiin MasHeri wktu kongres..
    SELAMAT ya!!!
    Trus belajR , Beruang , N BertaQwa

    BalasHapus